Powered By Blogger

Rabu, 01 Februari 2012

UJI COBA ASEK PAKET 12


3. Ismail Marzuki, lahir di Kwitang, Senen, Batavia, 11 Mei 1914 – meninggal di Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta, 25 Mei 1958 pada umur 44 tahun. Beliau  adalah salah seorang komponis besar Indonesia. Namanya sekarang diabadikan sebagai suatu pusat seni di Jakarta, yaitu Taman Ismail Marzuki (TIM) di kawasan Salemba, Jakarta Pusat. Ismail Marzuki selama ini diyakini sebagian besar masyarakat Indonesia sebagai pencipta lagu Halo - Halo Bandung yang terkenal. Lagu tersebut menggambarkan besarnya semangat  rakyat Bandung dalam peristiwa Bandung Lautan Api. Namun sebenarnya siapa pencipta  lagu  tersebut  yang  sebenarnya  masih diperdebatkan oleh  sebagian  masyarakat Indonesia
Berdasarkan uraian biografi tokoh Ismail Marzuki di atas, pertanyaan berikut ini yang kurang tepat dengan isi teks tersebut adlah…  .
A.     Siapakah sebenarnya tokoh legendaries Ismail Marzuki itu ?
B.     Apakah Ismail Marzuki layak mendapat julukan Sang Komponis kita?
C.     Apakah Ismail Marzuki komponis besar pencipta lagu Halo-Halo Bandung?
D.     Apakah masyarakat Indonesia meragukan bahwa Ismail Marzuki pencipta lagu Halo-Halo Bandung ?
E.      Kapan dan di mana Sang Komponis itu lahir dan meninggal ?
4.  KapanLagi.com - Oleh: Budy Juwono Nama Princess Cinta Penelope atau yang lebih populer dengan sebutan Cinta Penelope, mulai dikenal masyarakat saat lagu Keong Racun membumi di Nusantara pada 2010. Cinta tergabung dalam duo, Putry Penelope. Berbeda dengan pasangan duetnya, Putri Lana, karier Cinta di dunia sinetron semakin melambung. Sejak wanita kelahiran Jakarta, 15 April 1984 ini bermain di dalam beberapa sinetron Sampeyan Muslim dan beberapa FTV. Kesuksesan Cinta mengepakkan sayapnya di dunia hiburan, tidak lah diraihnya dengan mudah, karena Cinta harus menahan rasa sakit hatinya dari cibiran orang-orang di sekelilingnya. Melakoni pekerjaan sebagai seorang pembantu rumah tangga (PRT), adalah pilihan hidup Cinta yang harus ditempuhnya ketika ia harus meninggalkan rumah kedua orangtuanya. Kepedihan demi kepedihan kian dirasakan Cinta, manakala sang majikan tidak memberinya uang gaji selama 8 bulan. Tidak hanya merasakan sakitnya didzolimi tuannya, wanita yang memiliki tinggi badan 167cm itu, pernah merasakan kerasnya kehidupan di jalanan selama 7 tahun. Namun karena perjuangan dan cita-cita Cinta yang ulet dan gigih untuk meraih sukses di blantika musik Indonesia, akhirnya menghantarkannya bertemu dengan Anton mantan drummer Sheila On 7.
     Yang dikemukakan dalam tajuk rencana di atas adalah…  .
A.     Keberhasilan seseorang yang ditokohkan dalam hidupnya.
B.     Keberhasilan seorang tokoh dicapai melalui perjuangan yang berat.
C.     Keberhasilan itu membutuhkan perjuangan yang ulet dan berat.
D.     Untuk mencapai sebuah keberhasilan seseorang harus berani menghadapi segala macam tantangan.
E.      Keberhasilan seorang tokoh berkat bantuan tokoh lain yang baru kenal.
5.   Cermatilah bait-bait gurindam berikut ini !
Jika hendak mengenal orang  yang berilmu
Belajar dan bertanya  tiada jemu

      Isi yang dapat ditemukan pada bait-bait gurindam tersebut adalah …  .
A.     Bertanya itu harus sesuai pada kebutuhannya.
B.     Dalam hidup ini jangan jemu-jemunya untuk belajar.
C.     Kegagalan adalah awal dari keberhasilan.
D.     Memperlajari suatu hal yang baik itu tidak ada jeleknya.
E.      Dalam hidup ini hendaknya kita saling member sesuai dengan kemampuan.
6.  Bacalah dengan teliti grafik perkembangan minat baca berikut ini !
    Menurut hasil surve kegemaran para generasi muda akhir tahun 2011 oleh kalangan LSM, maka berikut ini dapat disimpulkan secara umum bahwa kegemaran tersebut dominan pada sebuah keiatan….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar