Powered By Blogger

Rabu, 01 Februari 2012

UJI COBA ASEK PAKET 12


                              UJI COBA  UJIAN SEKOLAH  2011-2012
                                              
PILIH  SEBUAH  JAWABAN  YANG PALING TEPAT!                        PAKET : 12
        Bacalah Paragraf berikut ini !
Sentani -  Pada 29 Desember 2011 pukul 22.30 (Waktu Papua Barat) telah terjadi ancaman oleh milisi NKRI, terhadap  salah satu anggota KNPB Wilayah Sentani atas nama Liboys Bahabol. Kronologis peristiwa tersebut sebagai berikut;Pada Kamis 29 Desember 2011 Liboys Bahabol bersama teman-temannya sedang berada dalam rumah, saat itu salah satu anggota milisi NKRI atas nama Aldo Felle mendatangi kediaman Liboys Bahabol dan teman-teman sambil  bertanya “ada Erik Ka”.Setelah ia cek orang yang ia perlu tidak ada  di tempat, ia pun kembali. Satu menit setelah itu Liboys Bahabol menyusul keluar dengan tujuan ke teman-temannya, ia tidak sangka kalau anggota milisi itu sedang menunggu di luar di samping rumah, dengan maksud apabila ada anggota kami yang keluar ia menembaknya.
1.      Ide pokok paragraf tersebut adalah…  .
A.        Penembakan seorang anggota NKRI
B.        Penembakan seorang anggota NKRI oleh milisi
C.        Pukul 22.30 terjadi ancaman  terhadap anggota NKRI oleh milisi
D.        Penembakan telah terjadi pada hari Kamis 29 Desember 2011
E.         Ancaman terhadap anggota KNPB
2. (1)Pemerintah Negara Republik Indonesia (NKRI) selama 50 tahun di Papua Barat tidak hanya menambah atau mengirim  Pasukan Militer dari TNI/Polri untuk manghangus bumikan  Papua di Papua Barat.(2)Tetapi juga Negara NKRI telah dan sedang  terus berupaya melakukan misi negaranya  melalui misi terselubung intelijen. (3)Negara NKRI sedang mempersiapkan masyarkat sipil (non-organik) dengan senjata api lengkap, selain masyarkat sipil Negara NKRI melalui Intelijen telah mengangkat anak-anak  di bawa umur di angkat untuk menjadi anggot intelijen. (4)Mereka adalah anak-anak yang terdiri dari anak-anak  Papua dan  anak –anak Indonesia yang ada di Papua.  (5)Anak-anak itu di angkat menjadi anggota intel sejak 2009 lalu, dan sampai saat ini  dipersiapan menjadi  penembak, pelatihan otot, pelatihan fisik, pelatihan mental dan lain-lain.
Kalimat fakta paragraf di atas adalah kalimat nomor…  .
A.     (1)       B.   (2)     C.    (3)      D.    (4)       E. (5)
3. Ismail Marzuki, lahir di Kwitang, Senen, Batavia, 11 Mei 1914 – meninggal di Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta, 25 Mei 1958 pada umur 44 tahun. Beliau  adalah salah seorang komponis besar Indonesia. Namanya sekarang diabadikan sebagai suatu pusat seni di Jakarta, yaitu Taman Ismail Marzuki (TIM) di kawasan Salemba, Jakarta Pusat. Ismail Marzuki selama ini diyakini sebagian besar masyarakat Indonesia sebagai pencipta lagu Halo - Halo Bandung yang terkenal. Lagu tersebut menggambarkan besarnya semangat  rakyat Bandung dalam peristiwa Bandung Lautan Api. Namun sebenarnya siapa pencipta  lagu  tersebut  yang  sebenarnya  masih diperdebatkan oleh  sebagian  masyarakat Indonesia

1 komentar:

  1. Nur Dewiyanti XII ipa 4/33

    1. E. Ancaman terhadap anggota KNPB
    Karena, kalimat tersebutada di kalimat pertama dan kesimpulan kejadian tersebut.

    BalasHapus